Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nama Skutik Adventure 150cc Honda Mulai Terungkap

Rendering skutik adventure Honda, ADV 150.
Sumber :

100kpj – Usai Genio, Honda dikabarkan tengah membuat motor baru lainnya. Motor itu adalah skutik petualang X-ADV versi 150cc. Kabar tersebut setidaknya tengah marak dibahas para pencinta roda dua Tanah Air.

Menurut informasi yang dihimpun, motor baru itu sedianya akan dirilis di sisa tahun 2019 ini. Bisa saja versi perkenalannya dihadirkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Meskipun Supra GTR terbaru memang punya kans kuat untuk meluncur, namun X-ADV versi 150cc juga disinyalir punya sinyal kuat untuk hadir tak lama lagi.

Dikutip GreatBiker, Jumat 12 Juli 2019, kabar terbarunya, motor itu rupanya bakal mengusung nama ADV saja, tanpa ada embel-embel 'X' seperti kakak kandungnya X-ADV bermesin 750cc. Bocoran itu datang dari publikasi Vanhoe Rage.



Dalam informasinya, disebutkan kalau Honda telah memiliki nama-nama produk barunya yang desainnya sudah didaftarkan. Dari gambar tersebut, Anda tentu bisa melihat ada nama-nama produk yang sudah meluncur seperti Forza, CRF, Rebel, Honda Power Packed (PCX listrik), termasuk Honda Urbiq (motor listrik konsep).

Bahkan ada nama produk yang baru rilis seperti Genio dan nama yang tengah ramai dibicarakan, yakni ADV. Bocoran itu tentu menyiratkan kalau besar kemungkinan motor skutik petualang Honda 150cc itu akan memakai nama ADV.

Seperti diketahui, pabrikan yang bermarkas di Minato, Tokyo itu, memang sedang melakukan suatu proyek yang dinamakan K0WA. Kabarnya, kode itu merupakan identitas kelahiran X-ADV bermesin kecil. Sebab, di keterangan proyek disebutkan bahwa motor anyar itu akan hadir dengan sepasang roda yang ukurannya berbeda.

Apabila Honda benar-benar menghadirkan X-ADV 150, pasar sepeda motor di kelas terkait pasti mengalami dinamika signifikan. Mengingat saat ini belum ada pabrikan yang menghadirkan model petualang di kelas sejenis.



Namun, kemungkinan ada beberapa fitur khas adventure yang terpaksa harus dihilangkan, seperti G-Switch ataupun Dual Clutch Transmission (DCT). Sebab, dengan tenaga yang hanya 150cc, kedua sistem kerja tersebut sepertinya tidak terlalu berperan optimal.

Lantas, seberapa besar kemungkinan XADV 150 hadir di pasar Indonesia? Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya beberapa waktu lalu sempat mengatakan, bahwa segala kemungkinan terkait kelahiran motor petualang bermesin mungil itu masih terbuka lebar.

“Bisa saja kami membuat itu (motor petualang) yang ber-cc kecil. Nantinya dari yang sudah ada ini—yang ber-cc besar,  akan kami lakukan studi lagi soal minat dan permintaan konsumen,” ungkapnya, kepada pewarta di Jakarta, belum lama ini.

Tetapi, Thomas tak mengatakan kapan tepatnya motor itu tiba di Indonesia. ia hanya mengungkapkan, PT AHM selalu terbuka terkait banyaknya kemungkinan. Soal XADV, kata dia, tunggu saja.
Berita Terkait
hitlog-analytic