Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Meluncur di Indonesia 2 Hari Lagi Honda Giorno, atau Stylo 160 Pakai Mesin PCX?

Honda Giorno+

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan motor barunya, Kamis 21 Desember 2023. Namun dari undangan resminya tidak dijelaskan motor baru yang dimaksud, ada dugaan Honda Giorno, atau Stylo 160.

Terkait kehadiran motor matik GAYA retro tersebut masuk pasar Indonesia, Executive Vice President PT AHM, Thomas Wijaya masih menutup rapat informasi tersebut, meski sudah ada beberapa bocoran.

“Kembali kita membuat produk itu dari survei Indonesia lah ya,” ujar Thomas Wijaya beberapa waktu lalu.

Dugaan kuat matik retro itu masuk Indonesia berawal dari desain patennya yang terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM, melalui Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Desain digital yang terdaftar itu mirip dengan Giorno+ yang sudah meluncur di Thailand sejak Agustus 2023. Namun jika di negeri gajah putih mengusung mesin 125cc, untuk pasar Indonesia kabarnya pakai mesin lebih besar.

Motor matik bergaya klasik yang kabarnya diberi nama Honda Stylo 160 itu akan menggunakan enjin 160cc, serupa dengan PCX, Vario, dan ADV. Menjadi baru pertama kalinya digunakan pada skuter klasik tersebut.

Namun belum ada kepastian terkait spesifikasi dapur pacunya, meskipun itu menjadi suatu gebrakan AHM di pasar Indonesia, karena sampai saat ini hanya Yamaha sebagai merek Jepang yang sudah memasarkan dua skutik retro.

Berita Terkait
hitlog-analytic