Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Moeldoko Sebut Motor Listrik Subsidi Kurang Laku Karena Anak Muda Gak Suka Pelan

Moeldoko Datangi Pabrik Gesits
Sumber :

100kpj – Berbagai cara dilakukan pemerintah demi menggenjot penjualan kendaraan listrik di Indonesia, salah satunya memberikan insentif untuk motor listrik sebesar Rp7 juta.

Meski pilihan modelnya sudah banyak, dan harganya terjangkau namun penerimaan motor listrik bersubsidi belum maksimal. Seperti yang terlihat dari data SISAPIRA (Sistem Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua). 

Baca juga: Setelah Lebaran Sebanyak Ini Antrean Pembeli Motor Listrik Subsidi Rp7 Juta

Promo motor listrik Yadea di IIMS 2024

Melalui data tersebut, Selasa 23 April 2024, pukul 09.40 WIB, sebanyak 10.621 unit motor listrik subsidi dalam proses pendaftaran, alias antre untuk disetujui oleh pihak bersangkutan sebelum pembelian.

Angka tersebut terhitung sejak Januari sampai hari ini, sedangkan yang sudah terverifikasi baru 1.442 unit, dan motor listrik subsidi yang sudah disalurkan ke tangan konsumen jumlahnya sebanyak 11.563 unit.

Artinya masih cukup sedikit penyerapan subsidi motor listrik, mengingat kuota yang disediakan pemerintah di tahun ini mencapai 600 ribu unit, dan selama berjalan kurang lebih tiga bulan lebih masih tersisa 576.374 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic