Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Motor Listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus Cuma Selisih Rp500 Ribu, Apa yang Membedakan?

Honda EM1 e: Plus

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya resmi mengumumkan harga sepeda motor listrik Honda EM1 e: sekaligus memperkenalkan pilihan terbaru Honda EM1 e: Plus di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat pada Kamis 21 Desember 2023. Selisih harga keduanya hanya Rp500 ribu, lalu apa saja yang membedakan dua model tersebut?

Jadi, untuk motor listrik Honda EM1 e: Plus dilengkapi dengan rear carrier untuk memudahkan konsumen membawa barang tambahan, tanpa mengurangi kenyamanan saat boncengan, model ini juga dibalut dengan warna spesial yaitu Excellent Matte Silver. Setelah mendapat bantuan pemerintah untuk pembelian motor listrik sebesar Rp7 juta, makan model ini dipasarkan dengan harga Rp33.000.000 untuk Honda EM1 e: dan Rp33.500.000 untuk Honda EM1 e: PLUS, termasuk baterai.

Honda EM1 e: Plus

Keduanya masih sama-sama menghadirkan desain modern dan compact digital panel meter, dek kaki luas, penyimpanan di bawah jok, soket pengisi daya USB, hingga pijakan kaki yang nyaman untuk pembonceng. Tak hanya itu, inovasi utama pada produk ini terletak pada kemudahan opsi pengisian daya baterai yang dapat dilakukan secara langsung dengan off-board charger maupun ditukar melalui fasilitas penukaran baterai, sehingga pengguna dapat memilih pola pengisian daya sesuai dengan aktivitas keseharian yang dimiliki.

Motor listrik ini juga diproduksi langsung di pabrik AHM yang berada di Pegangsaan, Jakarta Utara. AHM juga menggandeng rantai bisnis lokal dalam produksi sepeda motor listrik sehingga kandungan komponen lokal mencapai angka di atas 40%, yang mana untuk memenuhi syarat TKDN guna mendapatkan bantuan pemerintah untuk pembelian sepeda motor listrik bagi konsumen.

Produksi motor listrik Honda EM1 e: Plus

Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya mengatakan pihaknya mulai mengirimkan Honda EM1 e: kepada konsumen. AHM juga sudah mempersiapkan jaringan penjualan dan layanan purna jual.

Berita Terkait
hitlog-analytic