Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Giorno, AHM Resmi Luncurkan Motor Listrik Honda EM1 e: Plus dengan Harga Rp33,5 Juta

Honda Em1 e: Plus

100kpj – PT Astra Honda Motor akhirnya resmi memperkenal produk terbarunya pada Kamis 21 Desember 2023, dan ternyata bukan skutik Stylo atau dengan nama Giorno seperti di Thailand. AHM meluncurkan motor listrik Honda EM1 e: Plus, yang memiliki beberapa perbedaan dengan versi EM1 e: yang diperkenalkan saat GIIAS 2023.

Seperti diketahui, sebelumnya banyak yang memprediksi bahwa motor baru yang akan diluncurkan adalah Honda Stylo 160 dan mesinnya sama dengan yang dipakai oleh Vario 160. Motor yang lebih dulu dirilis di Thailand dengan nama Giorno + tersebut sudah terdaftar desain patennya di Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Namun di luar dugaan, ternyata AHM memilih untuk memperkenalkan Honda EM1 e: Plus. Susumu Mitsuishi, President Director PT AHM, mengatakam bahwa penambahan model Honda EM1 e: Plus guna mendukung mobilitas yang lebih fleksibel.

Honda EM1 e: Plus

"Honda EM1 e: bukan sekedar sarana transportasi. Model ini adalah solusi mobilitas berkelanjutan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyrakat masa kini. Honda EM1 e: menjadi pilihan utama bagi mereka yang menghargai gaya hidup modern dan lingkungan," ujar Susumu saat peluncuran di Cikarang, Kamis 21 Desember 2023.

"Hari ini kami menambah pilihan Honda EM1 e: Plus untuk mendukung mobilitas yang lebih fleksibel dan memudahkan penempatan barang bawaan pengendara. Kami juga memahami kebutuhan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari," lanjutnya.

Soal spesifikasi, motor listrik ini sama dengan EM1 e: yang sudah lebih dulu meluncur, di mana mengusung spesifikasi Lithium- ion Battery Kapasitas: 50,26V/1494 Wh (29,4 Ah), AT, EV, Cast Wheel Front 12 Inch, Rear 10 Inch, Full Digital Panelmeter, dan External Charger.

Berita Terkait
hitlog-analytic