Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Setuju Modifikasi Penyebab Kecelakaan, Puluhan Ribu Pengguna Motor Demo

Demo besar-besaran pengguna motor
Sumber :

100kpj – Puluhan ribu pengguna motor demo untuk menolak aturan yang diberlakukan pemerintah, di mana modifikasi, atau masalah teknis motor menjadi salah satu penyebab kecelakaan di jalan raya.

Adapun demo besar-besaran yang melibatkan komunitas, dan pengguna sepeda motor itu terjadi di Perancis. Mengutip bikeit.gr, Senin 22 April 2024, protes aturan tersebut melibatkan 60 ribu pengendara.

Baca juga: Kemenhub Terbitkan Aturan Kendaraan Kustom Legal di Jalan, Ada Campur Tangan Ketua MPR Bamsoet

Puluhan ribu pengguna motor yang tergabung dalam FFMC (Federation Francaise des Motards en Colere) turun ke jalan untuk mendukung pentingnya pendidikan cara berkendara, perbaikan jalan dan infrastruktur yang jadi masalah utama kecelakaan.

FFMC mengklaim bahwa hanya 0,3-0,4 persen kecelakaan di jaan raya yang melibatkan pengguna motor di Perancis disebabkan masalah teknis, sedangkan 30 persen kecelakaan disebabkan kondisi jalan dan infrastruktur.

Sedangkan pemerintah setempat, atau pihak berwenang memiliki pandangan lain, karena anggapannya pengguna motor perlu mengkontrol secara teknis motornya agar tetap aman, dan nyaman saat berkendara.

Masih menurut sumber yang sama, saat ini populasi kendaraan roda dua di negeri fesyen tersebut sekitar 4 juta unit. Angka tersebut masih jauh lebih sedikit dibandingkan jumlah pengguna motor di Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic