Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar Bengkel yang Menerima Konversi Motor Listrik Gratis

Vespa konversi motor listrik oleh Elders Energy
Sumber :

100kpj – Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengubah motor bermesin bahan bakar menjadi tenaga listrik, melalui program konversi motor listrik gratis.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait proses pendaftarannya, masyarakat bisa mengunjungi website ebtke.esdm.go.id. Konversi motor listrik gratis itu merupakan salah satu program tanggung jawab sosial pemerintah.

Baca juga: Gara-gara Sepi Peminat Sekarang Konversi Motor Listrik Gratis

Komponen konversi motor listrik

“Kita dibantu oleh program CSR (corporate social responsibility) juga, sehingga bisa gratis,” ujar Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konversi Energi Kementerian ESDM, Eniya Listiani Dewi, dikutip Antaranews, Kamis 25 April 2024.

Pemerintah memberikan subsidi bukan hanya untuk pembelian motor listrik dalam kondisi baru, begitu juga untuk konversi. Bahkan nilainya lebih besar, dari tahun lalu insentifnya hanya Rp7 juta, kini menjadi Rp10 juta.

Meski subsidinya ditingkatkan, namun peminat konversi motor listrik masih tergolong sepi. Selain karena jumlah bengkel yang tersertifikasi untuk melakukan itu masih terbatas, konsumen juga perlu merogoh kocek lagi.

Berita Terkait
hitlog-analytic