Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sinyal Perlawanan Honda Hadapi Ninja 4 Silinder

CBR versus Ninja.
Sumber :

100kpj – Kawasaki baru saja memamerkan produk menggemparkan, bernama Ninja ZX-25R di ajang Tokyo Motor Show 2019, baru-baru ini. ZX-25R merupakan motor Ninja 250 yang hadir dengan skema mesin empat silinder. Sudah pasti tenaga motor ini jadi makin mengerikan.

Usai dipamerkan, Kawasaki menjadwalkan bakal segera meluncurkannya. Karena masuk ke segmen motor seperempat liter, para kompetitor tentu mengamatinya terus. Bukan cuma itu, para pencinta motor sport 250cc dari merek lain juga tak ketinggalan ikut mengamatinya.

Termasuk para penggemar Honda yang terus mengawasi pergerakan pabrikan mereka sendiri. Apakah akan keluar tandingannya, atau tidak. Namun yang pasti Honda belakangan memang terus bergerak melakukan ubahan pada CBR250RR. Konon, motor edisi terbarunya memang disiapkan untuk menjegal Ninja 4 silinder.



Seperti dikutip GreatBiker, Rabu 13 November 2019, dilaporkan kalau Honda memang tengah menggarap proyek baru berkode K64J. Dikonfirmasi kalau ini adalah motor baru dalam bentuk mesin dua silinder, namun hanya beda di kode belakang. Sekadar diketahui, format alfanumerik versi CBR250RR saat ini adalah kode K64A.

Artinya, hanya ada perbedaan huruf belakang A dan J. Sejumlah pihak pun memastikan kalau ini memang merupakan CBR250RR terbaru. Dan konon akan dirilis dalam waktu dekat.



Menurut laporan lain, meski datang dengan penyegaran, namun Honda CBR250RR versi 2020 diprediksi masih akan mengusung desain eksterior yang mirip dengan model saat ini. Pembeda ada pada sektor dapur pacu, di mana tenaga dari motor ini bakal makin membesar, dari 38 menjadi 40 daya kuda.

Selain tenaga, ubahan juga akan berkutat pada fitur-fitur anyar. Mulai dari kunci keyless, slipper clutch, hingga tampilan speedometernya. Penasaran? Kita tunggu kabar selanjutnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic