Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hadir di PEVS 2024, AsiaBike Siap Mendorong Ekosistem EV di Indonesia

Messe Frankfurt Group, Stephan Buurma

100kpj – Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 membawa terobosan baru dengan menggaet Messse Frankfurt Group. Di mana, menghadirlkan AsiaBike di Tanah Air.

Member of the Board of Management, Messe Frankfurt Group, Stephan Buurma, mengungkapkan bahwa rencana hadir di Indonesia sudah lama sekali, bahkan sebelum covid-19. Menurutnya, Indonesia adalah negara cukup besar di kawasan ASEAN.

"Indonesia merupakan negara yang sangat penting di kawasan Asia Tenggara atau ASEAN dengan jumlah populasi terbesar dan perkembangan ekonomi yang baik selama 10 tahun belakangan dan EV," kata Stephan Buurma di JIExpo Kemayoran, Selasa 30 April 2024.

Asiabike Jakarta sendiri hadir di hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka ingin mendorong masyarakat Indonesia untuk beralih ke kendaraan listrik (electric vehicle/EV) sebagai alat transportasi.

Terlebih, Indonesia sudah memiliki komitmen untuk menuju nol emisi pada 2060. Maka itu, penggunaan sepeda listrik atau E-Bike akan bisa membantu Indonesia untuk berkontribusi mencapai target tersebut.

"Dengan target pemerintah Indonesia untuk mencapai Net Zero Emission (NZE) dan visi PEVS, kami percaya bisa mendorong ekosistem EV bersama. Kita sebagai satu ekshibitor internasional percaya dapat memberi nilai tambah," ucap Stephan.

"Mengingat kita memiliki rantai pasok internasional untuk berbagai produk, baik di sepeda, sepeda listrik, motor listrik, mobil listrik, sampai tekstil. Pada akhirnya hal itu bisa meningkatkan ekspor Indonesia," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic