Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Asal Jawa Tengah Kibarkan Merah Putih di China

Pembalap AHM Herjun Atna Firdaus

100kpj – Herjun Atna Firdaus yang merupakan pembalap didikan PT Astra Honda Motor (AHM) kibarkan bendera merah putih di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) seri kedua di Sirkuit Zhuhai, China.

Pembalap asal Pati, Jawa Tengah itu berhasil finish ketiga di kelas Asia Production, atau AP 250 menggunakan Honda CBR250RR. Hasil tersebut membuatnya berada di puncak klasmen dengan 57 poin.

ARRC AP250 di China bendera merah putih berkibar

“Di awal lap, saya sempat tercecer di posisi keempat. Namun perlahan saya mulai menemukan ritme hingga bisa memimpin balapan, dan finish dengan raihan podium tiga besar,” ujar Herjun, dikutip dari keterangannya, Senin 22 April 2024.

Pada race pertama Herjun start dari posisi keempat. Pada pertengahan balapan, dia sudah berada di posisi terdepan. Hingga tikungan terakhir sebelum finish, masih bertahan. 

Pertarungan ketat dengan satu pebalap lain membuat keduanya melebar ke luar lintasan. Meski akhirnya bisa finish di posisi kedua, Herjun terkena penalti karena melewati batas lintasan dan akhirnya dinyatakan finish di urutan ketiga. 

Berkat pencapaian ini, pembalap berusia 20 tahun itu berhasil mencatat rekor selalu naik podium dari tiga balapan yang sudah digelar tahun ini. 

Berita Terkait
hitlog-analytic