Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Beat Jadi Motor Favorit yang Diincar Maling, Fitur Keamanannya Kurang?

Test Ride All New Honda BeAT
Sumber :

100kpj –  Honda Beat menjadi salah satu motor terlaris yang dijual oleh PT Astra Honda Motor. Namun, motor skutik entry level itu sendiri faktanya jadi favorit para pelaku curanmor atau pencuri motor. Apakah karena kurang fitur keamanan?

Salah satu faktor yang dianggap banyak orang menjadi pemicu, adalah karena belum menggunakan teknologi keyless pada sistem kuncinya. Honda Beat masih menggunakan kunci biasa dan mengandalkan penutup lobang kuncing sebagai keamanannya.

Walaupun, tutup lubang kunci menjadi kurang efektif lantaran sangat mudah dibuka dengan bantuan alat berupa magnet yang dijual bebas. Marketing Director PT Astra Honda Motor, Octavianus Dwi, memberikan tanggapannya.

"Karena laku, jadi banyak yang cari. Kalau mau dikasih fitur keyless pun, ada yang lebih ahli, bisa buka juga," ujar Octa kepada wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mengenai fitur Anti-lock Braking System atau ABS yang belum hadir di Honda BeAT namun saat ini sudah banyak disematkan di skuter matik kelas atas, Octavianus mengatakan bahwa AHM akan memberikan opsi kepada konsumen sesuai kebutuhannya.

"Baik ABS atau CBS, Honda sudah kembangkan secara kualitas dan keamanan yang memenuhi syarat. Kami keluarkan sesuai kebutuhan konsumen," tuturnya.

Remot Keyless pada Motor
Berita Terkait
hitlog-analytic