Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motornya Baru Meluncur Komunitas Honda Stylo 160 Langsung Terbentuk

Komunitas Honda Stylo 160

100kpj - Honda Stylo 160 resmi meluncur di Indonesia awal Februari 2024, dan menjadi motor matik bergaya klasik pertama yang diproduksi lokal oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Meski statusnya baru, namun komunitas Stylo 160 sudah terbentuk.

Diberi nama Honda Stylo Club Indonesia (HASCI), tergolong cepat karena produk tersebut belum sebulan hadir di pasar. Deklarasi komunitas motor matik bergaya matik itu digelar di Chillax Sudirman, Jakarta, bersama PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Ketua HASCI, Ismail mengatakan, dengan adanya deklarasi komunitas Stylo 160 pertama di Indonesia ini semoga dapat bersinergi dan saling bekerja sama, khususnya di dunia motor matik buatan Honda.

"Kami juga berharap bisa menjadi pelopor berlalu lintas dan berkendara di jalan dengan mengutamakan safety riding. Semoga juga kami bisa menjadi besar lagi di seluruh Indonesia," ujarnya dikutip dari keterangan resminya, Jumat 1 Maret 2024.

Sejumlah klub motor Honda turut hadir dalam pembentukan perkumpulan pecinta Stylo 160 itu, diantaranya Honda Genio Riders Indonesia (HGRI) Jakarta, Honda Scoopy Club (HSC) Jakarta, Scoopy Jakarta Barat Happy (SJBH), Solidaritas Scoopy Jakarta (SSJ).

Kemudian ada juga Honda Beat Street Club (HBSC) Jakarta, Club Vario LED (CVL) Jakarta, Honda Vario Club (HVC) Jakarta, Honda Vario Jakarta Raya (HVJR), Vario 160 Community (V160) Jakarta, dan Honda Spacy Riders Club (HSRC) Jakarta.

Stylo 160 menggunakan rancang bangun Vario 160, atau mengandalkan rangka eSAF (enhanced smart architecture frame), artinya serupa dengan BeAT, atau Genio yang punya mesin lebih kecil.

Berita Terkait
hitlog-analytic