Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Komitmen AHM Perkokoh Ekosistem EV Berikan Layanan Terbaik Bagi Konsumen Indonesia

Astra Honda Motor luncurkan motor listrik Honda EM1 E: Plus
Sumber :
AHM

100kpj – Mobil listrik alias electric vehicle semakin diminati oleh konsumen di Indonesia. Hal ini tidak lepas dari beberapa faktor, seperti tren global menuju kendaraan ramah lingkungan, serta kebijakan pemerintah yang mendorong pengembangan EV di Indonesia. Hal itu penting guna mendukung pencapaian netralitas karbon pada 2050 – 2060.

Sebagai salah satu pemain di ranah elektrifikasi, PT Astra Honda Motor (AHM) telah menghadirkan dua motor listrik untuk pasar Indonesia, yaitu Honda EM1 e: dan EM1 e: PLUS. Adapun kedua kendaraan ini telah menjadi solusi mobilitas berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat masa kini yang lebih ramah lingkungan. 

Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS merupakan hasil karya anak bangsa yang di produksi di pabrik PT AHM yang berada di Pegangsaan. Kedua model ini hadir bukan hanya sebagai moda transportasi elektrik tetapi sebagai pilihan bagi konsumen yang menghargai gaya hidup modern, ramah lingkungan, dengan mobilitas yang fleksibel. Memiliki pengalaman manufaktur sepeda motor selama puluhan tahun, AHM memproduksi sepeda motor listrik Honda dengan mengutamakan kualitas terbaik berstandar global yang diharapkan dapat memenuhi ekspektasi konsumen di Indonesia.

Komitmen AHM tidak sebatas menghadirkan produk sepeda motor listrik, tetapi juga melengkapi kehadirannya dengan ekosistem menyeluruh dari segi proses produksi yang berkualitas. Layanan purna jual berdedikasi tinggi dihadirkan melalui dealer Honda e: shop yang akan tersebar dan dibuka secara bertahap hingga lebih dari 1.200 jaringan dealer di seluruh Indonesia, demi memastikan pengalaman berkendara konsumen yang menyenangkan bersama sepeda motor listrik Honda.

Dalam merawat sepeda motor listrik, AHM menghadirkan jaringan bengkel resmi Astra Honda Authorizes Service Station (AHASS) EV dengan teknisi khusus Honda EV Specialist (HES) yang handal dalam menangani kebutuhan konsumen. AHASS EV juga dilengkapi beragam fasilitas premium lounge saat service dan beragam kemudahan, diantaranya layanan fast track yang efisien bagi konsumen untuk menghemat waktu, layanan Emergency Road Assistant (ERA) yang merupakan layanan cepat tanggap darurat melalui Honda Care 24 jam, akan segera membantu konsumen apabila kehabisan daya baterai untuk menuju AHASS EV atau titik penukaran baterai terdekat, sehingga semakin mengoptimalkan bagi pengguna kendaraan listrik Honda.

Dari sisi baterai, AHM menghadirkan Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) yang dilengkapi dengan sistem Battery Safety-Lock, membuat baterai ini stabil di tempatnya, memberikan keamanan bagi pengendara. AHM juga menghadirkan pilihan pengisian baterai bagi konsumen. Untuk konsumen dengan jarak tempuh harian yang tidak terlau jauh dapat melakukan pengisian baterai menggunakan Honda Power Pack Charger e:, yang bisa mengisi ulang tenaga baterai dengan mudah dan praktis dimana saja dengan waktu pengisian daya kurang lebih 2,7 jam (160 menit) dari 25% hingga 75%. Sedangkan untuk jarak tempuh harian yang lebih jauh, AHM memiliki ekosistem pendukung layanan penukaran baterai atau Honda Mobile Power Pack Exchanger e: dengan berlangganan Honda e: Swap, dimana dalam tahap awal titik penukaran baterai tersedia di area Jakarta.

Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya mengatakan perusahaan tidak hanya menghadirkan sepeda motor listrik, tetapi juga memberikan pengalaman yang komprehensif untuk konsumen. “Melalui jaringan penjualan dan layanan purna jual terbaik pada dealer Honda e: shop, kami berkomitmen untuk memastikan setiap pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik,” ujar Thomas.

Berita Terkait
hitlog-analytic