Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Demi Cegah Corona, Masyarakat Indonesia Berbondong-bondong Beli Mobil

Mobil bekas
Sumber :

100kpj – Masuknya virus corona atau COVID-19 ke berbagai wilayah di Indonesia membuat masyarakat panik dan memilih berdiam diri di rumah. Namun demikian, sebagian kalangan tetap harus berkegiatan di luar ruangan, baik untuk bekerja ataupun menghadiri janji yang bersifat penting dan darurat.

Meski begitu, pihak yang masih berkegiatan di luar rumah, kebanyakan tak ingin memilih transportasi umum sebagai kendaraan operasional. Sebab, adanya kerumunan membuat mereka khawatir jika terjadi penularan virus. Itulah mengapa, tak sedikit yang akhirnya memutuskan membeli mobil pribadi.

Ilustrasi mobil bekas

Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, penjualan mobil bekas terus melejit seiring munculnya kekhawatiran warga terkait penyebaran virus mematikan tersebut.

“Sekarang orang menghindari transportasi publik, mereka lebih memilih beli mobil. Hal ini sudah terjadi sejak minggu lalu,” ujarnya kepada VIVA, Jumat 20 Maret 2020.

Herjanto menjelaskan, kenaikan ini awalnya dikarenakan adanya banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya beberapa waktu lalu. Banyak warga yang kendaraannya rusak, dan memilih menjualnya. Namun keinginan untuk membelinya kembali muncul setelah mewabahnya corona di Tanah Air.

“Jadi yang dulu dijualin karena kebanjiran, mereka enggak beli lagi. Sekarang, gara-gara corona mereka takut, jadi beli lagi,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic