Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Kolaborasi Toyota dan BYD Meluncur di Beijing Auto Show 2024

Toyota BZ3X di Beijing Auto Show 2024

100kpj – Toyota Motor Corporation selalu merangkul brand lain untuk menciptakan mobil listrik berbasis baterai. Dimulai dari Toyota BZ4X yang menggandeng Subaru, kemudian Toyota BZ3 hasil kolaborasi dengan BYD.

Kemudian Toyota memperluas kerjasamanya dengan brand-brand asal Tiongkok demi melahirkan produk terbaru, seperti halnya Toyota BZ3X dan BZ3C yang hadir di Auto China, atau Beijing Auto Show 2024.

Toyota BZ3C di Beijing Auto Show 2024

Melalui pameran yang berlangsung pada 25 April sampai 4 Mei 2024 tersebut, pabrikan asal Jepang itu berusaha mencari perhatian di tengah gempuran mobil listrik China dengan merilis dua produk terbarunya.

“BEV (Battery Electric Vehicle) jenis apa yang akan membuat pelanggan kami di Tiongkok tersenyum? Bekerja sama dengan mitra kami di Tiongkok, misi ini membawa kami ke BZ3C dan BZ3X,” ujar Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Technologi Officer Toyota, Hiroki Nakajima, dikutip dari keterangan resminya, Jumat 25 April 2024.

Toyota BZ3C secara desain mirip All New Prius, namun ground clearancenya dibuat lebih tinggi layiknya crossover. Ciri khas lampu utamanya yang membentuk huruf U melebar dari kiri ke kanan seperti orang tersenyum.

Kemudian bumper tertutup rapat tanpa ada grill, atau lubang udara yang besar, sebagaimana  mobil listrik pada umumnya. Memainkan dua warna, bodi sampingnya banyak lekukan tajam, pilar, spion, dan atap dibalut hitam.

Berita Terkait
hitlog-analytic