Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mau Beli Mobil Matik Bekas, Wajib Tahu 5 Hal Ini Biar Gak Keluar Biaya Banyak

Ilustrasi mobil bekas

100kpj – Memiliki mobil matik menjadi impian sebagian orang, terutama mereka yang tinggal di Ibu Kota yang cendrung macet. Mengingat harga mobil matik baru lebih mahal, maka dalam kondisi bekas menjadi pilihan.

Sebelum meminang mobil bekas dengan transmisi matik, pembeli perlu melakukan test drive, dan memeriksa beberapa bagian. Tujuannya agar tidak keluar biaya banyak, karena harus meperbaiki transmisi.

Transmisi matik All New Daihatsu Ayla

Melansir keterangan resmi Auto2000 sebagai jaringan diler mobil Toyota, ada 5 hal gejala transmisi matik rusak, dan perlu diperbaiki.

Pertama jika tercium bau terbakar dari dalam kabin saat mobil berjalan, diduga karena transmisi mengalami overheating, atau suhu panas berlebih yang muncul akibat komponen di dalam tidak terlumasi maksimal.  

Pelumas transmisi yang lebih kental dari oli mesin itu tidak hanya berfungsi memuluskan pergerakan komponen semisal girboks, namun juga menjaga suhu tetap stabil.

Kedua apabila mobil terasa bergetar, kamu bisa melakukan pengecekan secara mendalam. Mungkin hal itu terjadi karena kampas kopling mulai aus, sehingga permukaannya tidak merata.

Berita Terkait
hitlog-analytic