Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gaji Rp3 Juta Bisa Punya Mobil Baru, Begini Caranya Agar Lising Setuju

Pameran Mitsubishi Auto Show
Sumber :

100kpj – Sebagian orang tentu bermimpi ingin memiliki mobil baru. Namun karena kocek yang dimiliki jumlahnya terbatas, maka cara yang biasa dilakukan demi mendapatkan mobil impian adalah melalui pembayaran kredit alias nyicil.

Dengan kredit Anda bisa menyesuaikan kemampuan membayar TDP (Total Down Paymen) dan angsuran per bulannya. Dan rata-rata perusahaan pembiayaan menawarkan cicilan dengan tenor paling lama hingga 6 tahun.

Tapi sebelum mengajukan kredit, alangkah baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan tenaga penjual diler mobil. Sebab masing-masing perusahaan pembiayaan memiliki perhitungan berbeda-beda sebelum menyetujui kreditan. 

Salah satu tim survey dari lising UFinance, Adi mengatakan, perusahaan pembiyaan saat ini mulai ketat menseleksi konsumen untuk pengajuan kredit mobil. Penghasilan per bulan benar-benar dihitung detil agar tidak macet di tengah jalan.

Toyota Calya Terbaru

Lebih lanjut Adi menjelaskan, penghasilan per bulan calon debitur akan dihitung sesuai biaya angsuran yang dipilih. Rata-rata perusahaan pembiayaan akan cepat menyetujui jika gaji yang dimiliki 3 kali lipat lebi besar dari angsuran.

Artinya bagi konsumen yang memiliki gaji Rp3-4 juta atau standar UMP (Upah Minimum Provinsi), agak sulit memiliki mobil baru. Sebab berpatokan dengan harga mobil Low Cost Green Car (LCGC) rata-rata cicilan per bulannya sudah Rp2 jutaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic