Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil SUV Rp200 Jutaan Chery Tiggo 5X Siap Dikirim ke Konsumen

Chery Tiggo 5X

100kpj - PT Chery Sales Indonesia (CSI) melebarkan sayapnya di segmen SUV (Sport Utility Vehicle) harga terjangkau, melalui Chery Tiggo 5X. Mobil barunya itu dikembangkan dari Tiggo 4 di pasar global.

Chery Tiggo 5X sudah diperkenalkan di Indonesia pada Februari 2024. Ditawarkan dalam dua varian, untuk tipe Classic dilego Rp269 juta, dan Rp299 juta tipe Champion.

Chery Tiggo 5X

Khusus konsumen yang melakukan pemesanan saat perkenalan dapat potongan Rp20 juta, maka tipe terendah Tiggo 5X menjadi Rp249 juta, dan tertingginya Rp279 juta. Lalu kapan unit mulai dikirim?

Assistant Vice President Director PT CSI, Zeng Shuo menjelaskan, bahwa konsumen yang sudah melakukan pemesanan sejak perkenalannya, akan menerima unit dalam waktu dua bulan ke depan, sekaligus menjadi momen peluncuran resminya.

"Nanti kita ada policy - policy, lalu ada harga yang lebih akurat, official. Jadi rencana kita di Mei nanti, yang batch pertama sudah bisa memiliki," ujar Zeng Shuo di Pantai Indak Kapuk (PIK 2), Jumat 21 Maret 2024.

Sementara Tiggo 4 memiliki mesin 1.500cc turbo, namun Tiggo 5X hanya mengandalkan mesin 1.500cc natural aspirated (N/A), atau non turbo. Meski secara volume silinder serupa namun performanya berbeda.

Berita Terkait
hitlog-analytic