Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pertarungan Yaris Cross, XForce, Grand Vitara Demi Saingi HR-V dan Creta

All New Yaris Cross

100kpj – Pertarungan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) kompak semakin sengit di tahun ini, terutama dikelas 1.500cc di mana Honda HR-V dan Hyundai Creta mendapatkan persaingan dari pendatang baru brand Jepang.

Pendatang baru tersebut adalah Mitsubishi XForce, Toyota Yaris Cross, dan Suzuki Grand Vitara, ketiganya menawarkan desain, dan teknologi berbeda untuk menarik minat konsumen demi saingi HR-V dan Creta.

All New Honda HR-V RS Turbo

Mobil-mobil SUV kompak baru itu hadir di tahun lalu. Diawali Grand Vitara pada Februari 2023, disusul Yaris Cross pada Mei, dan XForce resmi dijual Agustus setelah pemesanan dibuka beberapa bulan sebelumnya.

Ketiga mobil itu menawarkan spesifikasi yang bersaing, Yaris Cross punya teknologi hybrid murni, dan Grand Vitara mild hybrid. Sedangkan HR-V mengandalkan enjin turbo, hanya XForce natural aspirated (NA).

Tapi sayangnya mobil-mobil SUV kompak pendatang baru itu belum mampu menyalip penjualan HR-V, dan Creta. Seperti yang terlihat dalam data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo.

Menurut data yang disajikan, HR-V masih terlaris di kelasnya dengan penjualan dari pabrik ke diler sepanjang Januari-Maret 2024 mencapai 5.160 unit, begitupun dibandingkan data bulan lalu yang terjual 2.107 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic