Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gaji yang Pantas Kredit Toyota Fortuner, Segini Cicilan Per Bulannya

Toyota Fortuner Baru
Sumber :

100kpj - Memiliki mobil baru menjadi impian sebagian orang. Namun bagi yang ingin meminang Toyota Fortuner, sebaiknya sesuaikan terlebih dahulu gaji per bulan, atau pendapatan agar disetujui lembaga pembiayaan.

Toyota Fortuner yang dijual saat ini model facelift yang hadir sejak 2020. Ditawarkan 7 varian, harga on the road Jakarta mulai Rp564,200 juta tipe 4x2 2.4 G manual, dan termahal Rp735,850 juta tipe 4x4 2.8 GR Sport matik yang dirilis awal 2022.

Baca juga: Gak Nyangka Cuma Buat Ini Pengemudi Fortuner Pakai Pelat TNI

Skema kredit yang disediakan bervariatif, untuk tipe terendah misalnya, salah satu tenaga penjual diler Toyota Auto2000 yang enggan disebutkan namanya menyebut, ada beberapa pilihan paket dengan TDP (Total Down Payment) terendah 20 persen.

"Gambarannya kalau buat tipe G paling bawah itu TDP paling rendah Rp169 juta, cicilan selama 60 bulan Rp10 jutaan," ujar sales tersebut kepada 100kpj, Jumat 19 April 2024.

Menurutnya jika menginginkan cicilan yang lebih ringan, maka nominal total uang muka tersebut perlu diperbesar. Misalnya 50 persen dari harga mobil, yaitu Rp300 jutaan sehingga angsurannya selama 5 tahun hanya Rp6 jutaan.

"Kalau saya cuma bisa bantu pengajuan saja, cuma nanti keputusannya kan di lising. Biar cepat prosesnya biasanya dilihat dari penghasilan yang harus tiga kali lipat dari cicilan," katanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic