Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka Cuma Buat Ini Pengemudi Fortuner Pakai Pelat TNI

Fortuner pelat TNI
Sumber :

100kpj - Polisi menangkap Pierre Abraham, pengemudi Toyota Fortuner pelat nomor TNI yang mengaku sebagai adik jenderal. Ternyata cukup enggak menyangka saat mengetahui alasannya pakai pelat dinas militer.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Wira Satya Triputra mengatakan, alasan pengemudi Fortuner itu pakai identitas TNI hanya untuk mengelabui aturan ganjil genap saat arus mudik lebaran.

Viral Fortuner pelat TNI

"Dimaksudkan dalam rangka untuk menghindari ganjil genap yang diberlakukan di jalan Tol Jakarta-Cikampek, sesuai kebijakan yang dikeluarkan oleh Korlantas," ujar Kombes Pol Wira kepada wartawan, dikutip, Kamis 18 April 2024.

Untuk menghilangkan jejak saat videonya viral di jagat maya ketika cekcok dengan pengendara yang berprofesi sebagai wartawan, Pierre langsung membuang pelat nomor TNI yang sudah tidak aktif tersebut.

"Hasil keterangan pelaku setelah kejadian viral pelaku ini berangkat ke Bandung. Ketika di Bandung, pelat nomor tersebut dibuang di sebuah sungai di daerah Lembang," tuturnya.

Kombes Pol Wira menjelaskan, bahwa pelat nomor TNI 84337-00 yang digunakan milik kakak kandungnya yang merupakan pensiunan perwira tinggi dari Korps Wanita Angkatan Darat berinisial T. Tapi sudah berganti kepemilikan sejak 2020 atas nama Marsekal Muda TNI AU Asep Adang Supriyadi.

Berita Terkait
hitlog-analytic