Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BREAKING! Marquez Kembali Masuk ke Ruang Operasi

Marc Marquez cedera
Sumber :

100kpj – Setelah menjalani operasi pertamanya pekan lalu, pembalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez sempat dikabarkan sembuh dan siap kembali berlaga di sirkuit Brno, Republik Ceko, 9 Agustus 2020 mendatang. Namun kabar terbaru yang kami terima, Marquez harus kembali naik ke meja operasi.

Disitat dari laman resmi MotoGP, Selasa 4 Agustus 2020, dokter khusus yang menangani Marquez, Xavier Mir mengatakan, pembalap 27 tahun itu harus kembali ditangani setelah plat titanium di lengan kanannya mengalami kerusakan akibat akumulasi stres.

Baca juga: Galang Hendra Nyaris Bikin Geger di Jerez

"Marc Marquez menjalani operasi 13 hari yang lalu dan hari ini (Senin waktu setempat) dia kembali ke ruang operasi," ujar Mir. 

"Operasi pertama berhasil, apa yang tidak diharapkan adalah plat tidak mencukupi. Akumulasi stres di area lengan menyebabkan plat mengalami kerusakan, jadi plat titanium telah dilepas dan diganti. Sekarang kita harus menunggu 48 jam untuk memantau waktu pemulihan," tambahnya.

Penampakan Tulang Lengan Marquez Patah

Diketahui, Marquez mengalami cedera setelah terpelanting telak di sirkuit Jerez, Spanyol, bulan lalu. Akibatnya, ia mengalami cedera fraktur humerus atau patah tulang di lengan kanan. Kala itu, sang dokter yang menanganinya memasangkan sekrup dan pelat alumunium untuk memulihkan sejumlah bagian yang rusak.

Berita Terkait
hitlog-analytic