Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Maverick Vinales Juara MotoGP Amerika 2024, Marc Marquez Gagal Finis

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales
Sumber :

100kpj –  Maverick Vinales berhasil menjadi juara MotoGP Amerika 2024, Senin 15 April dini hari WIB. Sedangkan Marc Marquez gagal finis karena mengalami crash.

Vinales yang merebut pole position serta juara sprint race di seri ini, kembali menuntaskan balapan utama sebagai pemenang. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Austin, Vinales tampil mendominasi.

Pembalap Spanyol itu menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 41 menit 9.503 detik. Vinales menjadi pembalap pertama yang memenangkan balapan dengan tiga manufaktur berbeda.

Pembalap Red Bull Gasgas Tech3, Pedro Acosta

Si Bocah Ajaib, Pedro Acosta, pun kembali memperlihatkan tajinya. Pembalap rookie berusia 19 tahun tersebut finis di posisi kedua, dengan selisih waktu +1.728 detik dari Vinales.

Podium ketiga direbut pembalap Ducati, Enea Bastianini. Sedangkan Posisi keempat dihuni oleh Jorge Martin, disusul oleh Francesco Bagnaia yang menutup posisi lima besar.

Hasil mengenaskan didapat Marc Marquez, pembalap Gresini Racing itu padahal start dari posisi 3. Namun, dia mengalami crash dengan tergelincir di tikungan 11 dan tak bisa melanjutkan balapan.

Berita Terkait
hitlog-analytic