Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Galang Hendra Nyaris Bikin Geger di Jerez

Galang Hendra Pratama
Sumber :

100kpj – Perjuangan Pembalap Indonesia, Galang Hendra pantas diacungi jempol. Pasalnya pembalap asal Yogyakarta ini tampil menawan kala mengikuti ajang WorldSSP600 seri kedua yang digelar di sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 2 Agustus 2020, kemarin.

Galang Hendra Pratama memperlihatkan aksi yang luar biasa, demi meraih hasil yang maksimal di Jerez. Selain itu, tim Blu Cru WorldSSP By MS Racing juga sepertinya bisa menyuguhkan motor yang diminta oleh Galang.

Buktinya pada race pertama dia bisa mencetak best-timenya di awal-awal lap 1 menit 45,842 detik, Yamaha Indonesia mengklaim catatan waktu tersebut sangat kompetitif. Dia juga ada di barisan tengah dalam data di sektor 2 dan sektor 4, termasuk top speed yang dicapai 244,8 km/jam yang ada di deretan 8 besar.

Galang Hendra Pratama

Sayang baru dua lap berlangsung Galang harus menelan pil pahit karena mengalami kecelakaan, sehingga tidak dapat melanjutkan balapan.

“Sejak awal start berjalan dengan baik langsung berada di posisi 15 dan saya sudah percaya diri namun saat melalui tikungan pertama bisa melalui beberapa rider. Sayangnya di lap ke-2 roda depan terasa hilang grip akhirnya saya crash,” ungkap pembalap berusia 21 tahun ini.

Pengalamannya di race pertama menjadi bahan belajar bagi Galang untuk menghadapi race kedua, apalagi sirkuit Jerez yang menyajikan banyak tikungan, dan trek lurus yang tidak bisa memanjakan pembalap untuk meraih top speed membuat kompetisi begitu rapat.

Berita Terkait
hitlog-analytic