Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selain Marc Marquez, Jorge Martin Mengeluhkan Motor Ducati di MotoGP Amerika

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin
Sumber :

100kpj – Sejak tahun lalu Ducati Desmosedici kerap menguasai balapan MotoGP, baik dari tim pabrikan, ataupun tim satelit, namun dominasi Ducati di MotoGP Amerika Serikat luntur karena masalah pengereman. 

Bukan hanya Marc Marquez yang mengeluh rem Desmosedici GP23 bermasalah, namun Jorge Martin juga mengalami hal serupa saat  MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Cota Austin, pada Senin 15 April 2024.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Hanya satu nama yang naik podium, yaitu Enea Bastianini dari Ducati Lenovo berhasil finish di urutan ketiga dengan Desmosedici GP24, itupun selisih waktunya cukup jauh dari Maverick Vinales sebagai juara satu.

Sementara Jorge Martin dari Prima Pramac Racing harus puas menempati posisi ke-4 dengan selisih waktu +4.690 detik dari Vinales yang menunggangi Aprilia RS-GP. Sedangkan urutan kedua Pedro Acosta dengan KTM RC16.

Jorge Martin tampak berkeja cukup keras untuk merebut posisi terdepan sejak balapan dimulai, salah satu masalah yang dikeluhkannya saat menunggangi Desmosedici GP24 adalah rem depan yang tidak stabil.

“Setiap melakukan pengereman saya merasakan ada getaran yang bisa membuat kami lebih lambat 0,1-0,2 detik per lap,” ujar Martinator, dikutip, Speedweek.com, Selasa 16 April 2024.

Berita Terkait
hitlog-analytic