Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pedro Acosta Bongkar Masalah Marc Marquez Jatuh di MotoGP Amerika Serikat

Marc Marquez dan Pedro Acosta
Sumber :

100kpj – Pedro Acosta bongkar penyebab Marc Marquez jatuh di hadapannya saat memasuki tikungan di lap 10. Pembalap Red Bull Gasgas Tech 3 KTM itu menilai kondisi sirkuit jadi salah satu masalahnya.

Marc Marquez jatuh tepat di depan Pedro Acosta saat melakukan pengereman sebelum bermanuver di tikungan Sirkuit Cota Austin, Texas, Senin 15 April 2024, dini hari. Saat itu posisi baby alien sudah memimpin balapan.

Detik-detik Marc Marquez jatuh

Dari start baby alien terlihat agresif, menyalip sejumlah pembalap lain, dan sempat bersinggungan lagi dengan Francesco Bagnaia, hingga melesat menempati urutan tiga besar setelah melewati beberapa putaran.

Memasuki lap 11 adalah detik-detik kecelakaan itu terjadi. Marquez menyalip Jorge Martin setelah melakukan pengereman keras, karena memaksa motor berhenti dari kondisi kencang sebelum tikungan.

Pembalap Gresini Racing itu terlihat melakukan hard braking karena Ducati Desmosedici GP23 tunggangannya tetap berlari kencang, meskipun Martinator dari jarak yang lebih jauh sudah menurunkan gas, dan ancang-ancang melakukan pengereman.

Hal yang wajar jika itu dilakukan baby alien, karena ingin menyalip Martin yang terkenal agresif. Tidak butuh waktu lama, pada tikungan pertama lap 10 Marquez berhasil menyalip Pedro Acosta, dan langsung memimpin balapan.

Berita Terkait
hitlog-analytic