Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Siap Merebut Pramac Racing dari Ducati Meskipun Jorge Martin Cabut

Lin Jarvis dan Fabio Quartararo. Foto: MotoGP.
Sumber :

100kpj – Prima Pramac Racing kandidat kuat tim satelit Yamaha di MotoGP 2025, mengingat tim independen yang diperkuat Jorge Martin, dan Franco Morbidelli itu akan mengakhiri kontraknya dengan Ducati di musim ini.

Sedangkan VR46 Racing yang sempat dirumorkan merapat ke Yamaha hububungannya sudah semakin jauh, karena tim milik Valentino Rossi itu sepertinya masih setia dengan Ducati sampai musim depan.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Kabar Yamaha sudah menjalin hubungan baik dengan Pramac Racing diberitakan Speedweek.com, dalam laporannya yang dilansir, Jumat 26 April, pabrikan asal Jepang itu sudah bernegosiasi dengan tim Paolo Campinito itu.

Bahkan Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis sebelum pensiun tahun ini telah meyakini bahwa tempatnya bekerja itu akan memiliki tim satelit pada musim depan, meski tidak dijelaskan secara gamblang.

“Akan ada dua Yamaha M1 di tahun depan, dan tim satelit akan mengurusnya. Saya tidak bisa mengungkapkan nama timnya,” ujar Lin Jarvis dikutip dari beberapa media asing.

Kemudian dipertegas pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo yang mengaku jika Yamaha membutuhkan tim satelit agar kompetisi bisa semakin kompetitif, dan salah satu dampak positifnya ada banyak data yang bisa diterima.

Berita Terkait
hitlog-analytic