Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Klasmen MotoGP 2024 Pedro Acosta Salip Francesco Bagnaia, Jorge Martin Teratas

Pembalap Red Bull Gasgas Tech3, Pedro Acosta
Sumber :

100kpj – MotoGP Amerika Serikat mengubah posisi klasmen MotoGP 2024, dan nama Pedro Acosta menjadi sorotan belakangan ini. Pembalap rookie itu berhasil menyalip Francesco Bagnaia, atau lebih unggul dari sisi poin.

Sementara Jorge Martin berada di puncak klasmen dengan mengantongi 80 poin. Angka itu didapat karena beberapa kali naik podium, baik saat balapan ataupun sprint race yang tidak pernah lolos dari gengamannya.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Nasib nahas dialami Francesco Bagnaia, juara dunia bertahan itu berada di urutan ke-5 klasmen, sebab beberapa kali tidak naik podium, bahkan gagal finish ketika berselisih dengan Marquez di MotoGP Portugal. 

Berbeda dengan Pedro Acosta yang berjalan mulus di awal karirnya. Pembalap kelahiran Spanyol itu tidak pernah jatuh, dan selalu menyelesaikan balapan dengan hasil terbaiknya, terutama di MotoGP Amerika, dini hari tadi.

Bocah ajaib itu kembali memperlihatkan kemampuannya di hadapan para pembalap senior dengan finis di urutan kedua dengan selisih waktu 1.728 detik dari Maverick Vinales yang menjuarai balapan di Sirkuit Cota, Austin tersebut.

Pembalap berusia 19 tahun itu bersaing ketat dengan Marc Marquez, dan Jorge Martin, dan Vinales, memasuki lap 11 dia sempat memimpin balapan, namun pada tikungan pertama lap 10 posisinya direbut baby alien.

Berita Terkait
hitlog-analytic