Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hasil Latihan MotoGP Amerika, Marc Marquez Lebih Cepat dari Pecco Bagnaia

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez
Sumber :

100kpj - Marc Marquez kembali berduel dengan Francesco Bagnaia, kali ini saat latihan bebas kedua, atau FP2 di MotoGP Amerika Serikat yang berlangsung di Sirkuit Cota Austin, Texas, Sabtu 13 April 2024, dini hari tadi.

Marquez yang kini membela Gresini Racing kembali menunjukkan tajinya di atas Ducati Desmosedici GP23 dengan menempati urutan ketiga, atau secara catatan waktu lebih cepat dari juara bertahan Pecco Bagnaia di posisi keempat.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Adapun baby alien belum mampu mengejar Jorge Martin sebagai pembalap tercepat saat sesi latihan bebas tersebut. Pembalap Pramac Ducati itu mencatatkan waktu dua menit lebih 397 detik diurutan pertama. Kemudian disusul Maverick Vinales dengan selisih 0.076 detik.

Martinator mengawali balap dengan sangat cepat, di awal start pembalap dari tim satelit Ducati itu langsung menempati posisi terdepan, diikuti Pedro Acosta diurutan kedua.

Namun tidak butuh waktu lama, Enea Bastianini menyalip pembalap rookie tersebut. Namun posisi rekan setim Pecco Bagnaia di Ducati Lenovo itu terus melorot, setelah disalip Maverick Vinales, bahkan pembalap Aprilia Racing itu sempat menjadi pembalap tercepat hingga akhirnya Jorge Martin memecahkan waktu yang dikantongi Vinales.

Sebagai informasi, latihan bebas atau FP2 tersebut untuk menentukan 10 pembalap tercepat yang langsung lolos ke babak kedua kualifikasi, sedangkan 12 pembalap lainnya harus memulai dari kualifikasi pertama.

Berita Terkait
hitlog-analytic