Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Virus Corona Paksa Angka Penjualan Mobil Terjun Bebas

Ilustrasi pameran GIIAS 2019
Sumber :

100kpj – Dampak ganasnya virus corona atau covid-19 benar-benar mulai kena ke berbagai sektor, salah satunya dunia otomotif. Di mana, penjualan mobil di China yang jadi pasar terbesar di dunia anjlok.

Seperti dilansir dari Reuters, hingga pertengahan Maret ini ini penjualan terasa turun sekali di China. Asosiasi Mobil Penumpang China (CPCA) mengungkapkan penjualan mobil turun hampir setengahnya.

Penjualan mobil penumpang secara retail pada 15 hari pertama bulan Maret 2020 turun mencapai 47 persen. Virus yang berasal dari Wuhan China ini memang membuat produksi dan penjualan mobil di negara terhenti.

Baca Juga:
Daihatsu Ayla Baru Resmi Meluncur, Ini Harga dan Fitur Terbarunya

Intip Yuk Koleksi Mobil Mewah Sosok Kontroversial Menkes Terawan

"Beberapa kota mulai masyarakat untuk kembali beraktivitas normal. Namun, kepercayaan konsumen terhadap pembelian mobil kemungkinan tidak akan kembali normal sebelum akhir Maret," bunyi pernyataan CPCA.

Pada bulan Februari 2020, CPCA melaporkan bila penjualan mobil di negeri tirai bambu tersebut turun hingga 80 persen. Situasi itu membuat pabrikan otomotif di China benar-benar merana.

Baca Juga:
Munculnya Kia Picanto Terbaru yang Lebih Sporty Ancam Honda Brio

Ancaman Corona Tak Hentikan Pembangunan MotoGP Mandalika

Tak cuma merek otomotif China yang anjlok, tapi juga penjualan merek Jepang seperti Nissan dan Honda. Bahkan, penjualan mobil Hyundai sampai turun 97% dari 38.017 unit sampai 1.007 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic