Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka Kantor Pusat BYD Punya Fasilitas Selengkap Ini

BYD Atto 3 uji tabrak

100kpj - BYD menjadi perusahaan teknologi yang kini menguasai pasar kendaraan listrik dunia. Di negara asalnya jenama asal China itu memiliki 8 pabrik untuk produksi kendaraan, baterai, dan sejumlah fasilitas lainnya.

Selama beberapa hari, 100kpj mengunjungi pabrik perakitan BYD Seal, dan Atto 3 di Changzhou, China, lalu pabrik blade baterai lithium ferrophosphate (LFP) merela di FinDreams Battery Chongqing, serta Head Quarter BYD di Kota Shenzhen.

Platform mobil listrik BYD Yangwang

Tidak menyangka saat berkunjung di kantor pusat BYD yang berada di silicon valley Tiongkok tersebut, ternyata bukan sekadar menampilkan sejarah perusahaan, atau menjadi divisi utama mereka bekerja, melainkan ada beberapa fasilitas untuk kebutuhan produk.

Pertama ada fasilitas uji tabrak layiknya NCAP (New Car Assessment Program) untuk mobil BYD, termasuk sub brand mereka seperti Yangwang, Denza, dan Fang Cheng Bao, sebelum melewati Asian NCAP, atau Euro NCAP sebagai lisensi resmi dunia untuk menyatakan tingkat keamanannya.

Ada beberapa pengetesan, mulai dari uji tabrak bagian depan dalam kecepatan tinggi, tabrakan samping dan belakang, tes kekuatan kap depan, atap mobil dan pilar yang dijatuhkan benda berat, hingga simulasi terguling-guling.

Khusus mobil listrik terdapat pengujian dampak dari kerusakan baterai saat bagian bawah komponen penyimpan daya listrik itu robek, atau tergores melewati gundukan dengan menyesuaikan ground clearance.

Berita Terkait
hitlog-analytic