Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Indonesia Diecast Expo Bakal Kembali Digelar, Catat Tanggal dan Lokasinya

Indonesia Diecast Expo 2022
Sumber :

100kpj –  Pameran Indonesia Diecast Expo akan kembali digelar pada tahun ini. Pada IDE 11 ini menampilkan lebih banyak brand-brand diecast yang bakal memanjakan para pengunjung, pengkolektor serta komunitas mainan miniatur di Indonesia.

Jelang bergulirnya IDE11 ini, penyelenggara melaksanakan beberapa aktivitas Road to IDE11. Seperti bertemu dengan para komunitas. Selain itu hadir juga penggiat dari industri diecast dan industri otomotif.

Hal ini terinspirasi dari kesuksesan penyelenggaraan pada tahun 2023 lalu, yang menjadi sebuah bukti nyata bahwa antara industri mainan miniatur ini memiliki korelasi yang kuat dengan industri otomotif.

“Bagi banyak orang, diecast lebih dari sekadar mainan; mereka adalah representasi dari passion dan kecintaan terhadap mobil. Fakta menariknya, banyak penggemar diecast juga merupakan penggemar otomotif," ungkap Ketua Penyelenggara Indonesia Diecast Expo 2024, Arya Lembana, dalam keterangannya.

"Hal ini tidak mengherankan, mengingat diecast menawarkan kesempatan unik untuk mempelajari detail mobil, sejarah desainnya, dan bahkan teknologi mesinnya. Di balik miniatur mungil ini, tersembunyi pula dunia otomotif yang luas dan penuh cerita,” lanjutnya.

Road to IDE11 juga turut menghadirkan dua sosok kolektor diecast yang juga memiliki peran penting dalam industri otomotif. Kedua guest tersebut adalah Aryo Soerjo yang kini menjabat sebagai Marketing and Development Division Head KIA Indonesia, dan Arie Christopher sebagai CEO Subaru Indonesia.

Pameran diecast IDE 2023
Berita Terkait
hitlog-analytic