Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

PEVS 2024 yang Digawangi Moeldoko Siap Hadirkan Banyak Kendaraan Listrik

PEVS 2024 siap digelar di JIExpo Kemayoran
Sumber :

100kpj - Pameran khusus kendaraan listrik yang digawangi Kepala Staf Presiden Moeldoko akan kembali hadir tahun ini, melalui Periklindo Electric Vehicle Show, atau PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 30 April sampai 5 Mei.

Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia), bersama Dyandra Promosindo melalui pameran tahunan tersebut akan menampilkan banyak kendaraan listrik, baik itu motor, mobil, hingga kendaraan komersial seperti bus listrik.

Tes drive di ajang PEVS 2023

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko mengatakan, penyelenggaraan PEVS setiap tahunnya, demi menyongsong tiga hal. Pertama mengajak masyarakat bermigrasi menggunakan kendaraan listrik demi meningkatkan upaya menyelamatkan lingkungan.

Lebih lanjut dia menjelaskan, tujuan kedua, mendukung pemerintah dalam meningkatkan penyerapan berbagai insentif yang diberikan untuk percepatan transisi kendaraan konvensional ke kendaraan listrik.

Ketiga, menurutnya pameran itu menjadi wadah edukasi dan literasi, tentang bagaimana memberikan pendidikan kepada anak-anak tentang ekosistem kendaraan listrik, dan dampak positif yang sangat luas bagi lingkungan serta masyarakat.

"Pada kesempatan ini, saya berharap agar gelaran PEVS 2024 dapat ter-deliver kepada publik seluas-luas nya sehingga memberikan dampak yang sangat besar," ujarnya, dikutip dari keterangan resminya, Kamis 28 Maret 2024.

Berita Terkait
hitlog-analytic