Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Munculnya Kia Picanto Terbaru yang Lebih Sporty Ancam Honda Brio

Kia Picanto model 2021.
Sumber :

100kpj – Kia Picanto facelift mid-cycle tengah dipersiapkan, dan sudah menjalani pengujian pada Januari lalu dengan kamuflase. Tapi kini mobil untuk 2021 tersebut sudah terlihat bentuk aslinya yang cukup sporty.

Seperti dilansir Motor1, Kia Picanto yang sedang diuji tersebut di Frankfurt, Jerman. Terlihat mobil itu memiliki airscoops agak besar di model terbarunya ini.

Adanya aksen merah di grille depan dan side skirt, mobil tersebut dinyakini merupakan trim GT Line, yang merupakan versi tertinggi. Guratan bodi juga lebih halus dari model yang ada saat ini.

Baca Juga:
Intip Yuk Koleksi Mobil Mewah Sosok Kontroversial Menkes Terawan

Tesla 3 Bisa Nyetir Sendiri, Polisi Tetap Harus Hati-hati Yah Pakainya

Untuk lampu depan memiliki tampilan baru, lalu lampu kabut sekarang memiliki bentuk trapesium. Beralih ke gril yang tetap mempertahankan 'Tiger Nose' dengan memiliki garis merah horizontal untuk model yang sporty.

Kia juga membuat beberapa perubahan pada bumper depan karena intake udara vertikal tidak sama dengan sebelumnya. Perubahan lainnya yang cukup mencolok adalah velg alloy dengan waran dual tone.

Di bagian belakang adanya perubahan ringan, di mana lampu belakang mungkin memiliki desain baru dan tampilan bumper sedikit dimodifikasi. Lalu, ujung knalpot ganda disediakan untuk trim GT Line.

Tentunya, kehadiran Kia Picanto model 2021 ini bakal menjadi ancaman bagi Honda Brio yang menjadi pesaingnya. Beralih ke bagian mesin, kabarnya akan menggunakan dengan yang dipakai oleh model saudaranya, i10.

Baca Juga: Biar Tak Bingung di Diler, Pahami Dulu Yuk Istilah Jual Beli Mobil

Mesin itu adalah dengan bensin 1.2 liter serta power 83 tenaga kuda dan torsi 118 Newton-meter (87 pon-kaki). Pilihan lain adalah mesin tiga silinder 1.0-liter turbocharged dengan tenaga 99 hp dan torsi 172 Nm (127 lb-ft).

Kedua mesin terhubung ke transmisi manual lima kecepatan. Diprediksi Kia akan memperkenalkan facelift Picanto ke publik pada acara Paris Motor Show pada Oktober, atau mungkin diundur ke awal 2021 jika masih merebaknya wabah corona.

Berita Terkait
hitlog-analytic