Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Intip Yuk Koleksi Mobil Mewah Sosok Kontroversial Menkes Terawan

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto
Sumber :

100kpj – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto kini menjadi sosok yang disorot di tengah merebak wabah virus corona di Indonesia karena pernyataan dan keputusannya. Bahkan, Presiden Joko Widodo didesak untuk mencopot jabatan Menkes darinya.

Sejak awal merebaknya virus covid-19, Terawan kerap mengeluarkan pernyataan-pernyataan kontroversi dan membuat banyak pihak terkejut. Terbaru, memberikan buah tangan jamu kepada 3 pasien pertama yang dinyatakan positif corona dan kini sudah sembuh.

Itu dilakukan setelah sebelumnya mengangkat duta imunitas corona kepada 188 WIB ABK World Dream. Apa yang dilakukan Terawan itu langsung mendapat respon negatif di media sosial, hingga menjadi trending topic.

Baca Juga:
Biar Tak Bingung di Diler, Pahami Dulu Yuk Istilah Jual Beli Mobil

Tesla 3 Bisa Nyetir Sendiri, Polisi Tetap Harus Hati-hati Yah Pakainya

Hal-hal tersebut yang membuat Koalisi Masyrakat Sipil mendesak agar Jokowi segara mencopot Terawan sebagai Menteri Kesehatan. Lantaran, dia dinilai gagal memahami kesehatan publik.

"Kami mendesak Presiden Joko Widodo untuk mengganti Menkes Terawan dengan figur yang lebih paham kesehatan publik, punya kepekaan krisis, yang akan memandu kita melewati krisi kesehatan terburuk ini," tulis pernyataan sikapnya.

Akan tetapi, di balik semua kontroversial dilakukan oleh Terawan ternyata adalah seorang hobil mengkoleksi mobil. Seperti dikutip dari elhkpn.kpk.go.id pada Kamis 19 Maret 2020, mobil milik Terawan cukup mewah-mewah.

Tercatat, Terawan tercatat memiliki harta kekayaan sebanyak Rp67,49 miliar yang dilaporkannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi pada 31 Desember 2017. Rincian hartanya adalah tanah dan bagunan rumah senilai Rp 18,5 miliar.

Dengan total aset 5 tanah dan bangunan yang berada di Bogor dan Jakarta Pusat. Pria kelahiran Yogyakarta, 5 Agustus 1964 itu memiliki kendaraan dengan nilai Rp 2,4 miliar.

Yang terdiri 3 mobil yakni Honda CRV tahun 2013 dengan nilai Rp250 juta, Lexus RX200T tahun 2017 dengan nilai Rp1,25 miliar terakhir ada Alphard G tahun 2016 dengan nilai Rp900 juta. Terkahir, Terawan memiliki Kas dan Setara Kas senilai Rp49,59 miliar.

Berita Terkait
hitlog-analytic