Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sulitnya Rombongan MotoGP Masuk Ke Inggris, GP Inggris Dibatalkan?

Pembalap MotoGP
Sumber :

100kpjVirus corona yang masih menyerah dunia pada tahun 2021 ini tampaknya membuat Dorna Sports sebagai penyelenggara MotoGP harus kembali memutar otaknya, pasalnya ada beberapa sirkuit yang terancam gagal karena penyebaran virus yang berasal dari Wuhan China tersebut.

Seperti sirkuit Silverstone yang rencananya akan menjadi tuan rumah MotoGP Inggris pada tanggal 29 Agustus 2021 terancam gagal, karena adanya kebijakan baru Kementerian kesehatan di Inggris.

Untuk menekan penyebaran virus corona di Inggris, mereka meningkatkan standar regulasi berpergian sangat ketat. Orang-orang yang masuk ke Inggris harus dinyatakan dan memiliki surat keterangan negatif corona.

Tak hanya itu, walaupun sudah memiliki surat keterangan bebas corona namun harus mengikuti dua tes selama 10 hari karantina. Dua tes tersebut dilakukan pada hari ke-2 dan ke-8 dalam masa karantina.

sirkuit silverstone

Enggak asiknya, para pendatang ke Inggris tersebut harus membayar sendiri seluruh tes tersebut. "Jadi, setiap orang yang akan masuk Inggris harus menunjukkan surat negatif Covid-19 yang disahkan tidak lebih dari 72 jam (tiga hari)," ungkap matt Hancock, Menteri Kesehatan dikutip 100KPJ.

Masalah tidak sampai di situ. Varian baru Covid-19 yang diberi kode B.1.1.7 juga menambah kekhawatiran lain meskipun Inggris dianggap salah satu negara terbaik untuk urusan vaksinasi.

Berita Terkait
hitlog-analytic