Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

MotoGP Malaysia Terancam Gagal, Keuntungan Bagi Indonesia?

sirkuit Sepang
Sumber :

100kpjVirus corona masih menjadi ancaman serius bagi perhelatan MotoGP, meski sudah ada beberapa sirkuit yang menginzinkan dihadiri oleh penonton, tapi ada juga sirkuit yang terancam gagal, lantaran negara tempat sirkuit tersebut berada dengan diserang corona.

Seperti Malaysia, sirkuit Sepang yang menjadi tempat penyelenggaraan MotoGP Malaysia terancam gagal pada tahun 2021 ini, lantaran di Negeri Jiran tersebut kasus positif corona masih tinggi.

Walaupun pada jadwal MotoGP Malaysia bergulir pada Oktober 2021 mendatang, namun kondisi di Malaysia dalam beberapa waktu terakhir mulai memunculkan kekhawatiran. Jika tidak bisa menanggulanginya bukan tidak mungkin MotoGP, gagal mampir ke Malaysia.

Kondisi Malaysia sejak pekan lalu sudah menerapkan lockdown, akibat semakin banyaknya warga yang tinggal di Malaysia berstatus positif corona. Malah pada akhir pekan kemarin pemerintah memutuskan memperpanjang lockdown hingga dua pekan. Nasib balapan MotoGP di Sirkuit Sepang jadi mengambang.

Sirkuit Sepang Malaysia

Sejak tahun 2020 lalu, Corona adalah malapetaka bagi event MotoGP, karena dengan besarnya kasus positif corona Malaysia menghadapi ancaman pembatalan. Januari lalu, tes pramusim yang sirkuit yang sama akhirnya tak jadi digelar, juga karena alasan makin bertambahnya kasus positif covid.

Seperti dilansir dari rideapart, kondisi-kondisi tersebut memunculkan peluang untuk Malaysia dicoret dari daftar penyelenggara MotoGP tahun ini. Namun begitu, pihak penyelenggara MotoGP Malaysia dan Sirkuit Sepang masih berharap balapan akan bisa dilangsungkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic