Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Aduh, Motor Yamaha Ini Bulan Lalu Sama Sekali Tak Ada yang Beli

Logo Yamaha
Sumber :

100kpj – Dampak dari penyebaran virus corona sepertinya berhasil membuat banyak pihak pusing, pasalnya banyak pihak yang mengalami dampak dari penyebaran virus yang berasal dari Wuhan China tersebut, tak terkecuali industri otomotif.

Tak hanya industri otomotif roda empat saja yang berdampak, industri otomotif roda pun merasakan dampaknya. Karena meski untuk beberapa varian harganya tidak lebih mahal dari mobil, namun akibat pandemi corona penjualan motor juga penimatnya menurun.

Hal tersebut karena turunnya daya beli masyarakat, sehingga tidak banyak orang yang mau mengeluarkan uang untuk membeli produk otomotif. Pasalnya banyak orang yang memutuskan untuk menunda membeli motor, dan tetap menggunakan motor yang dimilikinya sekarang untuk keperluan sehari-hari.

Sehingga uang yang tadinya mau digunakan untuk membeli motor, dialokasikan untuk kebutuhan lain yang lebih penting, serta disisihkan sebagian uannya untuk membayar perawatan berkala motornya.

Motor bekas.

Ternyata hal tersebut tidak hanya dialami di Indonesia saja, namun juga di India. Penjualan sepeda motor di Negeri Bollywood terjun bebas, ada beberapa beberapa model yang dalam satu bulan hanya laku sebanyak ratusan unit saja, berbeda jauh dengan ribuan unit yang biasa diperoleh saat sebelum adanya pandemi.

Dilansir 100KPJ.com dari VIVA Otomotif, Rabu 24 Maret 2021, Suzuki Intruder pada Februari kemarin hanya terjual sebanyak 128 unit saja. Motor ini memiliki mesin berkapasitas 155 cc satu silinder, yang mampu menyemburkan tenaga 14 daya kuda dan torsi 14 Newton meter. Unit sempat dibawa ke Indonesia untuk dipamerkan, namun sampai saat ini belum ada rencana dijual resmi.

Berita Terkait
hitlog-analytic