Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BYD Belum Kirim Mobil ke Diler, Konsumen Harus Menunggu 4 Bulan

Diler BYD Arista di BSD Tangerang

100kpj - Build Your Dream, atau BYD merupakan merek mobil listrik pendatang baru. Sejak hadir di Tanah Air pada Februari 2024 konsumen sudah bisa melakukan pemesanan ketiga produknya, yaitu BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal.

Tapi sampai saat ini PT BYD Motor Indonesia sebagai produsen belum mengirimkan unitnya ke jaringan diler mereka. Seperti yang terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo.

Diler BYD Arista di BSD Tangerang

Bahkan nama BYD dalam asosiasi tersebut belum terdaftar, meski jenama asal Tiongkok itu sempa menyebut akan menjadi anggota seperti brand lain yang ada di Indonesia. Namun data wholesales, atau pengiriman unit ke jaringan diler masih kosong alias nol.

Sementara saat dikonfirmasi ke salah satu tenaga penjual diler BYD, konsumen yang sudah SPK (surat pemesanan kendaraan) sejak Februari belum mendapatkan unit sampai saat ini. Karena pihak produsen belum menyediakannya, sehingga perlu inden.

"Pengiriman pertama di Mei-Juni. Kalau mau pesan sekarang nanti pengiriman Juli-Agustus mengikuti antrean,” ujar salah satu sales BYD yang enggan disebutkan namanya saat dikonfirmasi 100kpj, dikutip, Rabu 24 April 2024.

Menurutnya diler belum memiliki stok untuk dikirim kepada konsumen yang sudah melakukan SPK, karena unit yang ada hanya sebagai pajangan showroom, dan test drive. Sementara konsumen yang baru memesan bulan ini akan mendapatkan unit sekitar 4 bulan.

Berita Terkait
hitlog-analytic