Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar Mobil Listrik Paling Laku Menjelang Lebaran

Chery Omoda E5 Airlangga Hartarto

100kpj – Mobil listrik yang beredar di pasar Indonesia sudah cukup banyak, masing-masing brand mulai dari Jepang, Korea Selatan, Eropa, hingga China menawarkan mobil pelahap seterum dengan harga yang bervariasi.

Adapun dari sekian banyak mobil listrik yang sudah dijual resmi oleh masing-masing produsen, hanya ada beberapa model yang paling diburu masyarakat menjelang lebaran, atau lebih tepatnya pada Maret 2024.

Wuling Binguo EV

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo, penjualan mobil listrik dari pabrik ke diler pada bulan lalu mencapai 2.137 unit, angka tersebut disumbang dari 22 model. 

Penyumbang terbesar, atau mobil listrik yang paling laku dengan angka wholesales terbesar adalah Wuling Binguo EV. Mobil tanpa emisi bergaya retro klasik tersebut berhasil terjual 817 unit sepanjang bulan lalu.

Binguo EV ditawarkan dalam 3 varian untuk tipe Long Range ada versi AC/DC, dan AC yang dibekali baterai lithium ferro-phosphate (LFP) 31,9 kWh dengan jarak tempuh 333 kilometer. Lalu tipe Premium Range baterainya 37,9 kWh dan jarak tempuh 410 km.

Kemudian model kedua terlaris adalah Chery Omoda E5. Mobil listrik pertama PT Chery Sales Indonesia itu terjual 608 unit. SUV pelahap seterum itu mengandalkan baterai LFP racikan BYD dengan kapasitas 61,06 kWh. 

Berita Terkait
hitlog-analytic