Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Targetkan Penjualan 100 Ribu Unit Kendaraan di 2024

Test drive Mitsubishi XForce di IIMS 2024

100kpj –  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai agen pemegang merek kendaraan Mitsubishi di Indonesia sudah memasang target penjualan di tahun ini. Mereka menargetkan untuk menjual 100 ribu unit kendaraan di tahun fiskal 2024.

“Target kami adalah mencapai penjualan 100 ribu unit (kendaraan) di tahun fiscal year 2024,” ujar Director of Sales & Marketing Division MMKSI Yoshio Igarashi di Jakarta, Senin 1 April 2024.

Igarashi sadar akan banyaknya tantangan untuk mencapai target itu. Namun, dia berharap pangsa pasar (market share) perusahaan tahun ini dapat meningkat, setelah menurunnya penjualan di sektor otomotif beberapa waktu ke belakang.

Mitsubishi New Xpander Cross di GIIAS Surabaya 2022

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur MMKSI Atsushi Kurita mengatakan banyak faktor yang menyebabkan industri otomotif loyo, mulai dari inflasi hingga faktor politik di Indonesia. Jumlah penjualan kendaraan mereka juga menurun di bandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Saya tidak dapat menyangkal bahwa pasar otomotif menghadapi banyak rintangan karena faktor-faktor seperti inflasi, kenaikan suku bunga, pengurangan subsidi bahan bakar, dan masalah politik. Penjualan kami juga sangat terpengaruh oleh persaingan yang ketat di pasar,” kata dia.

Pada tahun fiskal 2023, MMKSI mencatat total penjualan sebesar 77.937 unit kendaraan. Angka ini jauh lebih rendah dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 90.341 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic