Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

3 Mobil Baru Daihatsu yang Paling Banyak Dibeli Orang Menyambut Ramadhan

Daihatsu Terios baru di Seven Wonder awal 2024

100kpj - Ada 3 mobil Daihatsu yang paling banyak dibeli orang menyambut bulan Ramadhan, atau Maret 2024. Selama Januari-Februari tahun ini penjualan mobil Daihatsu tidak lebih besar dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil Daihatsu dari diler ke konsumen selama dua bulan di tahun ini hanya 31.795 unit, turun sekitar 20 persen dari periode yang sama pada 2023, yaitu 39.066 unit.

Daihatsu Sigra

Meski terjadi penurunan cukup besar, pangsa pasar mobil Daihatsu secara retail tahun ini menjadi 21,4 persen dengan catatan penjualan mobil secara nasional di tahun ini menurun. Artinya market share meningkat dari tahun-tahun sebelumnya yang biasanya 19 persenan.

Periode Januari-Februari tahun ini penjualan mobil secara nasional secara retail hanya 148.649 unit, menurun 15 persen dibandingkan penjualan di tahun lalu dalam periode yang sama masih menorehkan angka 174.921 unit.

Walaupun terjadi gonjang ganjing pasar, Daihatsu dari tahun ke tahun selalu menjadi brand terlaris kedua setelah Toyota sebagian aliansinya. Brand berlogo D itu memiliki beberapa model andalan yang kerap berkontribusi besar dalam penjualannya.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Daihatsu. Semoga capaian ini dapat berkontribusi bagi industri otomotif di Indonesia, serta pasar otomotif nasional di tahun 2024 ini dapat tetap bertumbuh,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.

Berita Terkait
hitlog-analytic