Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Mitsubishi Fuso Dilirik Pengusaha Setelah Peminat Truk Kepala Kuning Turun

Mitsubishi Fuso
Sumber :

100kpj – Penjualan truk Mitsubishi Fuso dari tahun ke tahun mengalami penurunan, meski posisinya tetap sebagai penguasa pasar. Agar tidak terulang, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) punya cara jitu di 2024.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Mitsubishi Fuso dari diler ke konsumen 2023 mencapai 33.283 unit, atau menempati urutan ke-7 dari daftar merek mobil terlaris.

Padahal sepanjang 2022 penjualan truk berkepala kuning itu secara retail mencapai 38.397 unit, dari hasil tersebut merek kendaraan komersial berlogi tiga berlian itu berada diurutan ke-6 dari daftar merek terlaris.

Pencapaian wholesales juga mengikuti kondisi pasar, pada 2023 pendistribusian truk Fuso dari pabrik ke jaringan diler 31.553 unit, turun 16 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 37.586 unit.

Umumnya penerimaan truk di pasar itu tergantung pada kondisi ekonomi Indonesia, karena penggunaannya untuk usaha dari berbagai bidang bisnis. Salah satunya tambang, dan perkebunan seperti kelapa sawit.

“Selama 2023 tambang dan plantation menurun, kemudian ditambah lagi situasi global ekonomi yang mengakibatkan harga komoditi CPO turun. Kondisi batu bara juga tidak sebagus pada 2022,” ujar Sales and Marketing Direktur PT KTB, Aji Jaya, dikutip, Selasa 12 Maret 2024,

Lantas gimana dengan tahun ini?

Berita Terkait
hitlog-analytic