Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sudah Bisa Dipesan, Harga Ayla dan Agya Baru Lebih Mahal Rp5 juta

Daihatsu Ayla baru edisi 2020
Sumber :

100kpj – PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia ternyata sedang mempersiapkan produk terbarunya di kelas Low Cost Green Car (LCGC). Ya, produk baru yang dimaksud adalah Agya baru.

Menurut foto-fotonya yang tersebar di jagat maya, penampakan Agya baru yang diangkut towing itu memang menunjukkan perubahan pada desain eksterior. Terutama wajahnya, pada bagian bumper depan desainnya berubah.

Baca juga: Toyota Angkat Bicara Soal Bocoran Agya Baru, Ini Tanggal Peluncurannya

Lekukan grill trapesium masih tetap dipertahankan, namun lekukan atau garis desain cover foglamp itu sepintas mirip Calya baru yang dirilis pada September 2019 lalu. Artinya ciri khas kumis joker seperti Yaris baru sudah ditinggalkan.

Seperti diketahui, pada 2019 lalu Toyota juga telah memberikan penyegaran pada Agya. Kala itu dengan tampang yang megadopsi dari bentuk Yaris terbaru, salah satunya garis aksen lampu kabut yang seakan-akan mirip wajah joker.

Toyota Agya

Dari hasil perubahan di tahun lalu, menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan Agya dari pabrik ke diler sepanjang 2019 hanya menorehkan 20.002 unit, sedangkan Calya mencapai 42.626 unit. 

Berita Terkait
hitlog-analytic