Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebagian Besar yang Beli Daihatsu Ayla Baru Kredit, Gimana Penjualannya?

Daihatsu Ayla baru
Sumber :

100kpj – PT Astra Daihatsu Motor pertama kali memperkenalkan All New Daihatsu Ayla pada 15 Februari 2023. Daihatsu  Ayla baru resmi dijual setelah harganya dirilis di salah satu pameran otomotif pada Maret.

Mobil yang mengisi segmen LCGC (Low Cost Green Car) itu hadir dalam beberapa varian, harganya mulai dari Rp134 juta tipe 1.0 M manual, sampai Rp189,9 juta untuk tipe 1.2 R CVT ADS.

All New Daihatsu Ayla

Masih menjadi mobil paling murah di Indonesia, terutama dibandingkan Honda Brio, dan Toyota Agya sebagai saudara kandungnya. Lalu gimana sepak terjangnya di pasar? 

Sebagai pengelola diler, atau yang mengurus penjualan ritel, Marketing & CR Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso masih enggan mengumumkan angka penjualan.

Hal itu disebabkan dari tipe pembelia Ayla baru. Sebagian besar masih didominasi kredit, sehingga jumlah surat pemesanan kendaraan alias SPK belum bisa dipastikan, pun dengan pengiriman unit ke konsumen.

“LCGC segmen hatchback ini yang paling sangat terjangkau harganya, permintaan terhadap mobil baru yang namanya fisrt car buyer tinggi sekali, 75-80 persen penjualan kredit,” ujarnya di Yogyakarta, Jumat 12 Mei 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic