Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Meluncur di RI, All New Daihatsu Ayla dan All New Toyota Agya Bikin Honda Brio Minder?

Eksterior Daihatsu Ayla baru
Sumber :

100kpj – Kemunculan All New Daihatsu Ayla, dan All New Toyota Agya sedang menjadi perbincangan. Mobil yang meramaikan segmen LCGC (Low Cost Green Car) itu kabarnya akan jauh lebih canggih dari versi sebelumnya.

Hal itu terlihat dari All New Perodua Axia, mobil perkotaan tersebut adalah jelmaan Agya-Ayla di pasar Indonesia. Namun ada campur tangan perusahaan otomotif lokal asal Malaysia, sehingga namanya terdengar asing.

Honda Brio RS Urbanite Edition

Perodua Axia generasi terbaru akan diluncurkan di Malaysia besok, atau sehari setelah All New Agya diluncurkan PT Toyota Astra Motor, hari ini, Senin 13 Februari 2023.

Namun sebelum dirilis, Perodua sudah memberikan kesempatan kepada jurnalis, influencer untuk melihat langsung mobil perkotaan tersebut. Ada banyak hal menarik yang terlihat dari saudara kembar Agya-Ayla itu.

Selain penampilannya lebih moderen, sistem hiburan dan fiturnya juga ditingkatkan. Hadir dalam beberapa varian, untuk kasta tertingginya disematkan head unit layar sentuh berukuran 9 inci, dapat terhubung smartphone.

Kemudian panel instrumennya berukuran 7 inci TFT atau digital penuh warna, dengan MID (Multi Information Display) sekilas desainnya mirip Rocky atau Raize.

Berita Terkait
hitlog-analytic