Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Chery Tiggo 5X Bisa Jadi Mobil Rakyat Sesuai Arahan Pemerintah, Siap Turun Harga

Chery Tiggo 5X

100kpj – Chery Tiggo 5X bisa dijual dengan harga lebih murah jika dimasukkan kandidat mobil rakyat yang menjadi program baru pemerintah, sehingga dibebaskan dari PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah).

Chery Tiggo 5X belum dirilis secara pada Mei 2024, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan sejak Februari 2024. Harga yang diumumkan untuk tipe Classic Rp249 juta, dan Rp279 juta tipe Champion.

Harga mobil SUV kompak itu belum tahap final. Namun cashback Rp20 juta di awal perkenalan mobil tersebut hanya berlaku dalam waktu tertentu, karena normalnya akan dilego Rp269 juta sampai Rp299 juta.

Artinya bukan perkara susah untuk PT Chery Sales Indonesia (CSI) sebagai produsen agar produk barunya itu masuk kategori mobil rakyat seperti yang sedan direncanakan pemerintah saat ini.

“Kita pikir (Tiggo 5X) Classic bisa kita usahakan harganya masuk ke segmen tersebut,” ujar Assistant Vice President PT CSI, Zheng Shuo di Pantai Indah Kapuk (PIK 2), dikutip, Sabtu 23 Maret 2024.

Sebelumnya Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita sudah mengajukan program mobil rakyat kepada Kementerian Keuangan, tujuannya agar mobil dalam kategori tertentu dibebaskan dari PPnBM.

Ada tiga kategori mobil itu bukan termasuk barang mewah, yaitu dijual seharga di bawah Rp250 juta, sudah diproduksi di dalam negeri dengan kandungan lokal 80 persen, dan volume silinder mesin di bawah 1.500cc.

Berita Terkait
hitlog-analytic