Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Agya Baru Pakai Mesin 3 Silinder, Apa Istimewanya?

All New Toyota Agya
Sumber :

100kpj - All New Toyota Agya resmi diperkenalkan di Indonesia melalui PT Toyota Astra Motor (TAM), kemarin. Tapi, produsen mobil Toyota itu tidak langsung menjual Agya terbaru ke pasar, sehingga harganya belum dirilis.

Spesifikasi lengkapnya juga belum diumumkan, namun untuk dapur pacunya dijelaskan bahwa Toyota Agya terbaru disematkan mesin baru, dan berbeda dengan All New Perodua Axia sebagai saudara kandungnya di Malaysia.

All New Toyota Agya

Presiden Direktur PT TAM, Hiroyuki Ueda mengatakan, All New Agya manifestasi komitmen Toyota dalam menjalankan visi continuous improvement terhadap produk di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berkembang.

"Termasuk untuk para sporty seeker dan motorsport enthusiast dengan memberikan performa dan handling yang superior pada All New Agya GR Sport," ujar Ueda dikutip, Selasa 14 Februari 2023.

Sebelumnya Agya dipersenjatai mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.200cc dengan kode NR, dilengkapi 16 katup DOHC dan Dual VVT-i. Tenaga maksimalnya 88 PS di 6.000 rpm, dan torsi puncak 107,8 Nm di 4.200 rpm.

Sedangkan untuk generasi terbarunya, mobil perkotaan tersebut dibekali mesin baru berkode WA-VE berkapasitas 1.200cc, namun menjadi 3 silinder, dan tetap mempertahakan teknologi Dual VVT-i.

Berita Terkait
hitlog-analytic