Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Test Drive All New Daihatsu Ayla, Lebih Bertenaga dan Irit BBM

Test drive All New Daihatsu Ayla
Sumber :

100kpj – PT Astra Daihatsu Motor memberikan kesempatan 100kpj bersama media nasional lainnya untuk menguji All New Daihatsu Ayla di Kawasan Yogyakarta selama 3 hari. Lalu gimana kelebihan, dan kekurangannya?

Produsen mobil Daihatsu di Indonesia itu menyediakan 8 unit All New Ayla 1.2 R ADS (Astra Daihatsu Styling) atau tipe tertinggi. Di dalam mobil berisikan 3-4 orang, dengan rute perjalanan yang cukup beragam.

Test drive All New Daihatsu Ayla

Desaing eksterior, dan interior masih agak mirip Perodua Axia sebagai saudara kandungnya di pasar Malaysia, namun lebih sporti dari generasi sebelumnya. Lebih banyak aksen hitam, dibandingkan krom.

Penerangan utama LED, dilengkapi DRL (daytime running light) segaris di bumper bawah sebagai pemanis. Namun untuk lampu pengereman, dan sein masih bolham biasa, dan tidak terdapat high mount stop lamp.

Menariknya desain velg berukuran 14 inci dibuat agak mirip brand aftermarket, yaitu Rayz Ce28 warna gunmetal, atau hitam keabuan. Keempat roda itu dibalut ban GT Radial Champiro Eco berukuran 175/65.

Masuk ke dalam kabin, Ayla baru untuk tipe tertinggi masih mempertahankan jok depan model pocong, alias semi bucket dibalut bahan fabrik. Berbeda dengan Toyota Agya G CVT yang sudah terpisah dengan head rest.

Berita Terkait
hitlog-analytic