Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Baru Daihatsu Meluncur di RI 4 Hari Lagi, Rocky Hybrid?

Daihatsu Rocky Hybrid
Sumber :

100kpj - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) siap meluncurkan mobil baru dalam waktu empat hari ke depan, setelah berita ini diterbitkan. Peluncuran produk barunya itu tentu bikin penasaran.

Berdasarkan undangan resminya yang masuk ke meja redaksi 100kpj, mobil baru Daihatsu itu akan dirilis secara offline di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Tidak disebutkan mobil baru untuk pasar RI tersebut.

Daihatsu Sigra

"Bersama ini, kami mengundang sahabat jurnalis untuk dapat hadir pada acara 'Konfrensi Pers Peluncuran Produk Daihatsu', yang akan diselenggarakan, Kamis 8 Juni 2023," tulis keterangannya, dikutip, Minggu 4 Juni 2023.

Ada dugaan produk yang dimaksud adalah Daihatsu Rocky Hybrid. Mobil SUV kompak yang sudah dijual di Jepang itu sempat dipamerkan di salah satu acara otomotif di RI pada 2022, dan beberapa kali kepergok kamera sedang uji coba di jalan.

Daihatsu juga belum memiliki lineup kendaraan ramah lingkungan di tengah gencarnya era elektrifikasi yang terus didorong pemerintah untuk mencapai tanpa emisi karbon di 2060. Sedangkan Toyota sebagai saudara kandungnya sudah memiliki beberapa model.

Rocky Hybrid menggabungkan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.200cc non turbo dengan motor listrik, dan baterai. Namun mesin pembakarannya itu bukan untuk menggerakan roda, melainkan sebagai genset untuk mengisi daya baterai ketika diperlukan.

Berita Terkait
hitlog-analytic